Rabu, 04 Februari 2009

RSU PURBOWANGI - SPESIALIS MATA


Rumah Sakit Umum Purbowangi (RSU Purbowangi) adalah Rumah Sakit Swasta yang didirikan oleh Yayasan Sudarsini pada tahun 1997, memiliki komitmen sosial membangun masyarakat Indonesia sehat. Rumah Sakit Umum Purbowangi memberikan fasilitas dan pelayanan yang maksimal terhadap warga masyarakat di wilayah kabupaten Kebumen dan sekitarnya dengan menerapkan pelayanan Prima dan Biaya yang terjangkau oleh semua lapisan masyarakat termasuk kaum duafa.
Rumah Sakit Umum Purbowangi terletak di Jalan Yos Sudarso Barat No. 1 Purbowangi – Gombong Desa Purbowangi RT. 2 RW. 1 Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah. Letak rumah sakitnya sangat strategis karena berlokasi di tepi jalan raya, berada sekitar 3 ( tiga ) km kearah barat dari kota Gombong dan mudah dijangkau oleh alat trasnportasi. Luas tanah yang dipakai untuk operasional pelayanan 3.048 M2. Penduduk di sekitar rumah sakit sebagian besar berprofesi sebagai petani, pedagang, buruh dan Pegawai Negeri Sipil dengan jumlah penduduk sekitar 2500 jiwa.
Pasien yang berobat di RSU Purbowangi saat ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Kebumen saja tetapi juga dari Kabupaten Cilacap, Banyumas, Purworejo bahkan ada yang dari Banjarnegara. RSU Purbowangi memiliki fasilitas pelayanan Unggulan yaitu Spesialis Mata, karena saat ini merupakan satu-satunya
dokter spesialis mata di Kabupaten Kebumen.
Berkembangnya teknologi telah membawa dampak yang sangat berarti terhadap cara manusia menata hidupnya, begitu juga RSU Purbowangi. Perkembangan RSU Purbowangi tidak hanya dalam pengembangan SDM dan penambahan gedung serta alat penunjang medis lainnya, tetapi juga dalam pengembangan Informasi Teknologi ( IT ). RSU Purbowangi sudah menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit atau yang lebih dikenal dengan sebutan SIMRS. Rumah Sakit Umum Purbowangi saat ini telah memiliki computer yang terintegrasi dan on-line. Dengan menggunakan fasilitas IT di RSU Purbowangi telah banyak membawa beberapa keuntungan dalam hal efisiensi dan efektif.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Apakah dokter spesialis mata menerima pasien BPJS

 
Kembali lagi ke atas